TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Lapas Banjarbaru Gelar Pembinaan Kerohanian Rutin Bagi Warga Binaan Muslim

Narasipublik - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru gelar kegiatan Pembinaan Kerohanian bagi Warga Binaan Muslim yang berlangsung di Mesjid Al-Ikhlas Lapas Banjarbaru, Senin (24/6). Dalam kegiatan tersebut, warga binaan mengikuti salat dhuha berjamaah, baca tulis Al-Quran, dan siraman rohani. 

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Bagus Paras Etika, menyampaikan bahwa pembinaan kerohanian atau kepribadian ini digelar untuk membantu warga binaan untuk lebih mengenal dirinya dan memupuk kesadaran akan pentingnya menjadi manusia yang taat beragama. 

“Kegiatan kerohanian atau kepribadian ini rutin kita adakan setiap hari, ini merupakan komitmen Lapas Banjarbaru untuk terus mendorong warga binaan agar menjadi manusia yang lebih baik," ucap Bagus.

Di sela-sela kegiatan, Ustaz Mahmud Siddiq, selaku pemateri berpesan kepada warga binaan agar bersungguh-sungguh dan aktif mengikuti pembinaan kerohanian. “Semoga ilmu yang diberikan dapat dipahami dan diamalkan setiap hari agar bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang sekitar," harapnya.

Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, berharap dengan adanya kegiatan pembinaan kerohanian ini warga binaan dapat mengikuti dengan baik dan menanamkan nilai-nilai agama. "Pembinaan kerohanian ini dapat meningkatkan iman dan ketakwaan warga binaan.  Semoga nilai-nilai agama yang didapatkan selama ini menjadi bekal setelah kembali ke lingkungan masyarakat,” harapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.