TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Tinjau Langsung Ke Klinik, Kasubsi Yantah Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Berjalan Optimal

Narasipublik - Pastikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu berjalan Optimal, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Kasubsi Yantah), Herdi meninjau langsung proses pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan, Sabtu (8/6).

Bertempat di Klinik Rutan Sehat, Herdi meninjau jalannya pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh perawat Rutan Palu dan bekerja sama dengan Puskesmas Birobuli.

"Sebanyak tiga puluh dua (32) orang warga binaan yang datang berobat dan melakukan konsultasi kesehatannya. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini rutin digelar untuk memastikan kesehatan mereka tetap terjaga selama menjalani masa pembinaan di Rutan Palu," jelas Herdi.

Ditempat berbeda. Kepala Rutan, Yansen mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan ini gratis tanpa dipungut biaya. Selain itu, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu, Puskesmas Birobuli dan pihak lainnya dalam memberikan pelayanan kesehatan prima bagi warga binaan. "Sinergitas dengan pihak terkait merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan pelayanan kesehatan optimal dan kerja sama ini akan terus kami tingkatkan," ujar Yansen.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kemenkumham Kanwil Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, selalu menghimbau kepada semua Unit Pelaksana Teknik Lapas/Rutan untuk selalu memastikan setiap warga binaan dalam keadaan sehat sehingga dapat mengiktui program pembinaan dengan baik.

"Mendapatkan pelayanan kesehatan dan perawatan yang layak adalah salah satu hak dasar bagi seluruh warga binaan. Kami akan terus bersinergi dengan pihak terkait guna memberikan pelayanan kesehatan optimal bagi warga binaan dan memastikan mereka selalu dalam kedaan sehat," ujar Hermansyah. (Pm)



Komentar0

Type above and press Enter to search.