TpA0TfOlGSG0GfO5BSMiTfA6BY==

Tingkatkan Pembinaan Kemandirian, Lapas Banjarbaru Berkoordinasi Dengan DKP3 Banjarbaru

NarasiPublik – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), I Wayan Nurasta Wibawa, didampingi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Bagus Paras Etika, dan Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Ady Tri Marwoko, kunjungi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, Senin (8/7). Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala DKP3 Kota Banjarbaru, Abu Yajid Bustami, diruang kerjanya. 

 Wayan menjelaskan kedatangannya bersama para pejabat struktural selain untuk bersilaturahmi, juga untuk berkoordinasi mengenai pengembangan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Banjarbaru. "Kita berkeinginan untuk menjalin kerja sama kembali di tahun 2024 untuk peningkatan pembinaan kemandirian Warga Binaan dibidang pertanian, peternakan, dan perikanan," ungkap Wayan.

 Wayan mengatakan peningkatan pembinaan kemandirian Warga Binaan harus melibatkan banyak pihak, salah satunya mitra strategis seperti DKP3. "Dukungan berupa pelatihan, hadirnya penyuluh secara rutin, serta kontribusi lain tentu saja akan lebih menghidupkan kegiatan SAE," ucap Wayan.

 Menanggapi hal tersebut, Kepala DKP3 Kota Banjarbaru, Abu Yajid Bustami, menyampaikan apresiasinya terhadap keinginan Lapas Banjarbaru tersebut. Ia juga menyatakan bersedia bekerja sama kembali dengan Lapas Banjarbaru di tahun 2024 ini. 

 "Kerja sama pada tahun 2023 telah terjalin dengan sangat baik, kita menggelar beragam pelatihan keterampilan bagi Warga Binaan. Tentu saja kami akan terus mendukung program-program Lapas Banjarbaru, terutama dalam bidang ketahanan pangan, pertanian, peternakan dan perikanan sesuai kemampuan kami," jelas Abu Yajid.

Komentar0

Type above and press Enter to search.